8 Optimasi SEO On-Page Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google
Ada banyak
orang yang baru mulai blog dan banyak lagi yang telah menjalankan situs mereka
sendiri untuk sementara waktu, yang tidak tahu apa itu SEO dan bagaimana untuk
menerapkannya!
SEO hanya
singkatan dari Search Engine Optimisation. Ini adalah di mana Anda membangun
halaman web Anda dan menerapkan teknik-teknik tertentu untuk membantu Anda
peringkat setinggi mungkin di halaman hasil mesin pencari (SERP). Semakin
tinggi halaman Anda dapat peringkat di Google / Bing / Yahoo / dll., semakin banyak lalu lintas situs Anda untuk mendapatkan Pengunjung.
Sekarang,
SEO dapat dibagi menjadi dua kategori terpisah; On-Page SEO & Off-Page SEO.
On-Page SEO
mengacu pada semua hal-hal yang dapat Anda lakukan ON website Anda untuk
membantu Anda peringkat lebih tinggi, seperti judul halaman, link internal,
meta tag & deskripsi, dll
Off-Page SEO
mengacu pada semua hal-hal yang dapat Anda lakukan langsung OFF website Anda
untuk membantu Anda peringkat lebih tinggi, seperti jaringan sosial, pengiriman
artikel, forum & blog marketing (Untuk Mendapatkan Backlink), dll
Dalam
posting hari ini kita akan melihat secara khusus pada On-Page SEO dan beberapa
cara yang paling efektif untuk meningkatkan peringkat halaman Anda di search
engine.
Search
Engine Optimisation
On-Page
Search Engine Optimisation
1. Judul
Halaman
judul
halaman Anda adalah salah satu faktor SEO yang paling penting di situs Anda.
Setiap halaman Anda & posting harus memiliki judul yang unik, yang mencakup
kata kunci utama untuk halaman tersebut.
Misalnya,
Anda bisa menulis posting blog tentang resep kue cokelat baru yang Anda telah
mencoba. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda menyertakan 'Chocolate Cake
Recipe' dalam judul posting Anda, mungkin "Mudah Chocolate Cake
Recipe" atau "Chocolate Cake Resep untuk anak-anak", dll
Dengan cara
ini, setiap kali seseorang mencari Resep Chocolate Cake di mesin pencari,
posting Anda memiliki kesempatan yang lebih baik muncul karena Anda telah
memasukkan kata kunci tersebut.
2. Meta
Deskripsi
Banyak orang
lupa untuk menyertakan meta deskripsi untuk halaman mereka. Deskripsi ini
merupakan tempat yang penting untuk memasukkan kata kunci yang relevan untuk
konten Anda, karena ini digunakan dalam hasil pencarian saat halaman Anda
terdaftar.
Misalnya,
jika kita terus menggunakan 'Chocolate Cake Recipe' misalnya, maka deskripsi
meta yang baik untuk halaman yang akan memasukkan kata kunci dan yang terkait.
Jadi, "resep kue coklat yang mudah ini mungkin yang paling lezat, mulut
berair, cokelat cake yang pernah dibuat." Akan menjadi deskripsi meta
besar untuk digunakan, karena relatif singkat, sementara yang berisi sejumlah
kata kunci tertentu.
3. Meta Tags
Untuk setiap
halaman Anda, Anda dapat menyertakan satu set kata kunci dalam bentuk meta tag.
Ini harus semua kata kunci yang relevan konten Anda, yang Anda akan telah
meneliti sebelumnya.
Saya
Sarankan Yang Menggunakan WordPress Pakai plug-in disebut 'All In One SEO Pack'. Hal
ini memungkinkan saya untuk memasukkan semua kata kunci meta tag, meta deskripsi
dan judul halaman di bagian bawah setiap posting saya sebelum penerbitan. Ini
hanya menyisipkan semua informasi ke dalam format HTML halaman Anda untuk Anda,
membuat hidup Anda sedikit lebih mudah.
4. Struktur URL
Termasuk
mesin pencari friendly URL untuk setiap halaman Anda sangat dianjurkan, karena
ini membawa merangkak lebih baik. URL pendek tampaknya tampil lebih baik dalam
hasil mesin pencari, namun itu bukan satu-satunya faktor.
URL yang
menyertakan kata kunci yang ditargetkan, juga tampil lebih baik. Lokasi kata
kunci tersebut juga dapat menjadi pengaruh besar. Misalnya site.com/keyword~~MD
akan tampil lebih baik dari site.com/365/738/subfolder/keyword dll
Seperti yang
Anda lihat untuk halaman ini, URL adalah
http://onlineincometeacher.com/traffic/on-page-seo-techniques/ saya telah
menyertakan kata kunci yang relevan untuk posting ini.
5. Tubuh
Tags (H1, H2, H3, H4, dll)
Saat menulis
artikel Anda, Anda harus putus konten Anda menjadi bagian-bagian yang lebih
kecil & paragraf untuk membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membaca.
bagian ini dapat diberikan pos, yang mana H1, H2, H3, H4, dll tag yang
digunakan.
Umumnya tag
H1 dicadangkan untuk judul halaman utama Anda, dengan judul berikutnya (seperti
yang saya telah digunakan di seluruh posting ini) yang dikeluarkan H2, H3, dll
Mesin pencari menggunakan ini untuk menentukan apa yang penting dalam konten
Anda. Inilah sebabnya mengapa headines kaya kata kunci yang lebih berguna
daripada yang generik. Pastikan Anda menulis judul kaya kata kunci dalam urutan
prioritas di H1, H2 dan H3 tag judul. Mereka digunakan oleh banyak crawler
untuk membedakan konten penting.
6. Keyword
Density
Termasuk
kata kunci yang relevan di seluruh konten Anda sangat penting, karena membantu
mesin pencari bekerja apa konten Anda adalah tentang. Namun, cobalah untuk
tidak berlebihan mengulang dan kata kunci berlebihan hanya untuk robot mesin
pencari. Hal ini dapat menyebabkan situs Anda dilarang dari mesin pencari.
Untuk
menghindari hal ini, cobalah untuk menjaga kepadatan kata kunci Anda untuk
sekitar 2-5%. Jika Anda menemukan ini sulit, keluar tesaurus dan memperluas
kosa kata tulisan Anda. Dengan cara ini, Anda masih menulis tentang hal yang
sama, tanpa risiko yang dilarang.
7. Gambar
SEO
On-Page SEO
Menggunakan
gambar dalam konten Anda adalah cara yang bagus untuk membuat situs Anda lebih
menarik secara visual dan memecah potongan membosankan teks. Anda dapat
memanfaatkan gambar-gambar ini untuk membantu meningkatkan situs Anda SEO.
Semua gambar
yang diupload memiliki judul, sehingga memperlakukan mereka sama seperti judul
halaman Anda. Termasuk kata kunci yang relevan dapat membantu orang menemukan
situs Anda ketika mencari di Google Images.
Anda juga
bisa memasukkan Alt Teks dan Deskripsi untuk gambar Anda, membuat mereka bahkan
lebih berguna dengan SEO.
8. Internal
Linking
Orang sering
berpikir bahwa satu-satunya link yang menghitung adalah mereka dari situs-situs
lain. Sementara link ini penting, ini bukan satu-satunya link penting!
Menempatkan
link ke halaman situs web lainnya, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan
situs Anda dan digunakan dengan benar, link internal dapat menjadi senjata yang
berguna di gudang SEO Anda. Tidak hanya membuatnya lebih mudah bagi pengunjung
Anda untuk menavigasi sekitar situs Anda dan menemukan semua konten Anda,
tetapi juga memastikan bahwa situs Anda akan benar merangkak memungkinkan mesin
pencari untuk menemukan semua halaman Anda. Hal ini juga membantu untuk
membangun relevansi halaman untuk kata kunci dan frase yang relevan, sementara
juga membantu untuk meningkatkan Google PageRank dari halaman Anda.
Ada beberapa
metode yang berbeda yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan struktur link
internal Anda. Makhluk utama; link konten dan link navigasi permanen.
Untuk
blogger, link konten sangat berguna bila digunakan dengan benar. Ini adalah
link yang ditempatkan dalam posting artikel Anda, yang mengarahkan orang ke
halaman lain yang relevan di situs Anda. Misalnya, posting ini difokuskan pada
peningkatan lalu lintas ke situs Anda, sehingga pembaca juga dapat menemukan
sebuah posting di 'Cara Drive Traffic Untuk Blog Anda berguna. Mungkin orang
lain baru memulai blogging dan ingin mempelajari lebih lanjut.
Ringkasan
Ini 8 teknik
hanya beberapa cara yang dapat Anda meningkatkan SEO on-page. Salah satu
digunakan secara terpisah dari yang lain tidak akan membuat banyak perbedaan
untuk peringkat situs Anda, namun ketika digunakan bersama-sama, mereka dapat
membantu untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda.
Mereka akan
membantu untuk mendapatkan halaman Anda bekerja lebih baik, mereka akan
membantu untuk mendapatkan seluruh situs dijelajahi oleh spider mesin pencari,
mereka akan membantu meningkatkan nilai halaman internal dan mereka akan
membangun relevansi halaman internal untuk frase kata kunci tertentu.
Jadi,
membayar untuk meluangkan waktu pelaksanaan ini untuk meningkatkan situs Anda!
Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini & merasa bebas untuk
mengajukan pertanyaan.