Waktu Publis 22.44.00 - by Admin

cara menghilangkan obeng di blog permanen

cara menghilangkan obeng di blog permanen, cara menghilangkan tanda obeng dan tang di blog blogspot, cara menghilangkan icon obeng di blogspot

anda semua pasti pernah melihat icon berbentuk obeng dan tang pada widget blog kita. Icon tersebut di sebut juga dengan icon Quick Edit. Atau dengan kata lain untuk pengeditan secara cepat. Sebenernya itu hanya muncul saat kita sedang log in di akun blogger kita. Dan akan menghilang jika orang lain atau kita sebagai pemilik blog tersebut tidaklah log in di akun blog tersebut. Jadi menurut saya tidaklah mengganggu. Bahkan membuat kita semakin cepat dalam melakukan proses pengeditan kode widget.



Namun ternyata ada beberapa blogger yang tidak suka dengan kehadiran icon tersebut dan ingin menghapusnya. Menurut mereka itu mengganggu. Jika anda termasuk kedalam orang yang merasa terganggu dengan kehadiran obeng dan tang tersebut. Anda dapat menghilangkannya dengan mengikuti tutorial saya dibawah ini.

Ada 2 cara yang saya ketahui untuk menghilangkan obeng dan tang. Berikut cara-caranya :

Cara Pertama

1.  Login ke blogger.
2.  Klik  tab Template.
3.  Klik Edit HTML.
4.  Cari kode seperti ini : ]]></b:skin> (ctrl+f  --> skin)
5.  Copy paste kode berikut persis di atas kode yang tadi :
 .quickedit{ display:none;}
6.  Simpan template.
Jika anda tidak berhasil dicara pertama, ada cara kedua yang dijamin akan berhasil.

Cara Kedua

1.  Login ke blogger.
2.  Klik  tab Template.\
3.  Klik Edit HTML.
4.  Cari kode seperti ini :   <b:include name='quickedit'/> (ctrl+f)
5.  Hapus semua kode tersebut. 
6.  Simpan template.

Last Words

Kini saatnya kita ucapkan “ Selamat tinggal Obeng dan Tang, forever ! “. Sekian post tentang 2 Cara Ampuh Menghilangkan Obeng dan Tang (quick edit). Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)

    email this