Waktu Publis 07.41.00 - by Admin - 0 comment

Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blogspot


Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blogspot
Apakah anda pernah menjunpai artikel yang sudah diposting muncul di blog orang lain...?
Kenapa bisa muncul di blog orang lain...?
Jawabannya simple sobat, hal ini karena artikel atau potingan yang anda jumpai di blog orang lain tadi merupakan hasil Copas (Copy Paste) dari blog anda. Tentunya artikel yang di Copy Paste tersebut kebetulan hasil buah tangan anda. Hmmm... disini saya bisa menebak apa yang anda rasakan. Rasa marah itu yang pertama, kecewa itu sudah pasti apalagi ditambah saat copy paste tidak mengantongi ijin dari anda. Yang saya tahu bahwa kegiatan copy paste ini sangat di larang karena artikel yang di copy paste ini memiliki hak cipta. Namun dari sisi lain ada juga yang memperbolehkan untuk copy paste tentunya kali ini dengan ijin si pemilik blog. Misalnya untuk blog yang dalam pembahasannya mengenai kode HTML atau kode yang lain. Jika sudah demikian, maka tidak ada pihak yang di rugikan baik anda maupun pangunjung. Bahkan dari beberapa kasus hal ini juga bisa menarik banyak pengunjung. Sebenarnya untuk mengantisipasi hal ini sangat mudah sobat, nah...! kebetulan ada 2 pokok pembahasan pada topik saya kali ini yaitu :

1. Bagaimana cara memasang anti copy paste hanya pada bagian tertentu pada artikel/postingan.
2. Bagaimana cara memasang anti cpoy paste pada postingan secara keseluruhan.

Lebih lengkapnya perhatikan penjelasan saya berikut ini :

Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blogspot.

1. Cara memasang anti copy paste bagian tertentu postingan.

Cara berikut ini biasa di gunakan apabila anda ingin hanya bagian tertentu saja yang boleh di copy paste. Kita bebas dan bisa menentukan pada bagian mana saja dari artikel/postingan yang dapat di copy paste oleh pengunjung.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke blog anda seperti biasa.
2. Pada dashboard pilih Opsi lainnya, kemudian klik Template dan masuk Edit HTML.
3. Cari kode ]]>
atau , lalu copy dan paste kode berikut ini di atas kode tersebut, tekan Ctrl + F untuk memunculkan kotak script agar memudahkan pencarian.

.do-not-copy {
  -webkit-user-select:none;
  -khtml-user-select:none;
  -moz-user-select:none;
  -ms-user-select:none;
  user-select:none;
}

4. Simpan Template anda.

Untuk menggunakan cara ini, setelah memasukkan kode ke dalam HTML template selanjutnya buatlah postingan baru setelah itu gunakan mode HTML. Kemudian pilih bagian mana dari postinga anda yang tidak ingin di copy paste orang lain. Misalnya senagai berikut :



 isi artikel Anda yang tidak ingin dicopas


 2. Cara memasang anti copy paste pada seluruh postingan blog.

Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, bedanya anda hanya harus menempatkan beberapa kode pada HTML template tanpa ambil pusing menggunakan mode Compose atau HTML jika ingin membuat postingan baru.
Berikut langkahnya :

1. Login ke blog anda seperti biasa.
2. Pada dashboard pilih Opsi lainnya, kemudian klik Template dan masuk Edit HTML.
3. Cari kode
dan copy paste kode berikut ini di bawah kode tadi, tekan Ctrl + F untuk memunculkan kotak script agar memudahkan pencarian.





4. Simpan Template anda.

Kedua cara diatas bisa anda terapkan pada blog untuk antisipasi adanya copy paste artikel atau postingan. Gunakan sesuai keinginan dan sekarang tergantung anda.
    email this

0 Response to "Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blogspot"

Posting Komentar